Menjamu Borneo FC, Ferdinand Jadi Striker Utama PSM

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ferdinand Sinaga kembali jadi striker utama PSM Makassar saat menjamu Borneo pada laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (2/12). Itu karena Amido Balde dipastikan absen karena terjerat akumulasi kartu kuning. Selain Balde, Juku Eja juga tidak bisa memainkan Rizky Pellu karena alasan sama. 

Pada tiga laga terakhir, Ferdinand selalu mengawali laga dengan duduk di bangku cadangan. Eks striker Persib Bandung ini baru dimainkan pada pengujung pertandingan. Situasi yang membuat kalangan suporter PSM ramai-ramai melontarkan kritik kepada pelatih PSM, Darije Kalezic.

Pada sesi latihan tadi, Ferdinand diplot sebagai ujung tombak. Dia ditemani dua penyerang sayap, Rizky Eka Pratama dan Ezra Walian. Nama terakhir bergantian dengan M. Rahmat.

Seperti pada laga kandang sebelumnya, PSM mematok target tiga poin pada pertandingan nanti. Hal ini ditegaskan Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM yang memimpin sesi latihan di Stadin Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (30/11) karena Darije tidak enak badan. "Secara umum kondisi pemain dan tim sedang bagus. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada untuk meraih tiga poin atas Borneo," tegas Bonnie.

Kalau menang, PSM akan menyamai poin Borneo yang kini mengoleksi 45 angka. Saat ini, Borneo bertengger di peringkat dua, sementara PSM berada pada posisi lima. (ab)